Minggu, 06 Januari 2013

Turkey dan Bahasanya

        Bahasa merupakan anugerah dari yang maha kuasa, tanpa bahasa kita tidak mampu berkomunikasi dengan  sesama manusia. dapatkah anda bayangkan ketika anda tidak mengerti satu bahasa pun. hmmmm..saya tidak dapat membayangkannya. Terlebih di era Globalisasi ini, orang-orang semakin mudah bepergian ke bagian dunia lainnya. Tentunya mereka membutuhkan kemampuan bahasa asing, minimal mereka harus menguasai bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Akan tetapi banyak motif orang belajar bahasa suatu negara. salah satunya seberapa penting bahasa negara tersebut. Orang-orang tentunya akan belajar bahasa perancis jika mereka akan kuliah disana, atau mereka melakukan kegiatan bisnis mereka disana. atau malah untuk kepentingan negara-nya. Orang tentu berpikir untuk memilih bahasa asing yang akan mereka pelajari, karena menguasai bahasa bukan hal yang gampang. Jikalau saya disuruh memilih, maka pertanyaan yang akan saya ajukan seberapa penting dan berpengaruh negara tersebut di dunia ini?
            Belakangan ini kita ketahui bahwa Eropa sedang mengalami krisis ekonomi yang sangat mengkhawatirkan, yang berimbas pada perekonomian global. Akan tetapi disaat yang sama muncul nama Turki yang malah menjadi salah satu raksasa ekonomi Eropa. Turki sama sekali tidak terimbas krisis Eropa, malah pertumbuhan ekonomi mereka semakin meningkat. Hal ini tentunya menarik perhatian dunia, semua orang berbondong-bondong untuk mengetahui jauh lebih banyak tentang Turki. Sebenarnya Turki dari dahulu sudah besar yaitu saat mereka di bawah Kesultanan Usmani atau lebih di kenal dengan Ottoman Empire. Mereka merupakan negara yang kuat dan memiliki wilayah kekuasaan yang luas. Akan tetapi mereka digelari "The sick man" saat mereka beralih menjadi Republik. Namun saat ini mereka sudah bangkit menjadi negara besar. 
             Banyak sekali orang yang  ingin tahu tentang negara ini, karena mereka memilki kekayaan budaya dan tentunya sejarah. sehingga Istanbul, salah satu kota terkenal disana menjadi tujuan utama turis mancanegara termasuk dari Indonesia. Banyak paket wisata yang menawarkan perjalanan ke Turki plus Umrah. Selain itu banyak mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di negara ini. Turki dan Indonesia pun semakin dekat semenjak lawatan presiden SBY tahun akhir Juni 2010. kunjungan ini dalam rangka mempererat hubungan kedua negara. Dengan semakin dekatnya hubungan kedua negara ini membuka banyak peluang bagi kita. saat ini yang harus kita lakukan adalah memahami kultur dan pastinya Bahasa mereka, Bahasa turki. Tidak mudah untuk mencari tempat belajar bahasa turki, kecuali di negara asalnya. tapi tenang saya punya rekomendasi untuk anda dimana tempat belajar bahasa turki yang terjangkau dan berpengalaman. karena pengajarnya adalah lulusan turki. silahkan kunjungi kursusbahasaturki.blogspot.com

1 komentar:

  1. Kakak pernah ke Istanbul ya ka? mau tanya ka, apakah kakak mengerti tentang sejarah turki? saya kagum dan penasaran dengan negara ini ka.

    BalasHapus